My University

Rabu, 06 Mei 2015

siklus hidup produk kecap abc



PT ABC President Indonesia berdiri pada bulan September 1991 sebagai bentuk kerjasama antara PT ABC Central Food dari Indonesia dan Uni-President Enterprises Corporation dari Taiwan. PT ABC President Indonesia bergerak di bidang Industri Makanan dan Minuman (Consumer Goods). PT ABC President Indonesia memiliki pabrik seluas 7 hektar yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat
Merek ABC telah cukup lama dikenal luas masyarakat Indonesia sebagai produk berkualitas tinggi dan merupakan salah satu pemimpin pasar makanan dan minuman di Indonesia. Merek ABC menyediakan berbagai kategori produk untuk konsumsi rumah tangga, dan berkeinginan untuk terus memperluas bidang usahanya ke jenis-jenis makanan dan minuman lainnya. 
Kecap manis abc adalah salah satu produk andalan performanya yang sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari pangsa pasar, penjualan, popularitas, dan dimana kita membuat berbagai jenis banyak kecap, yang semuanya berguna bagi para ibu rumah tangga maupun pedagang pinggiran
Tersedianya berbagai merek kecap di indonesia ini, maka persaingan tidak dapat dihindari lagi sehingga para perusahaan berlomba untuk mengembangkan usaha nya dengan tujuan untuk menarik konsumennya sebanyak mungkin agar membeli ptoduknya, oleh karena itu, alternatif yang lebih baik adalah melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan pasar yang sudah ada, pihak perusahaan menerapkan pada empat faktor yang sangat penting yaitu produk(produc), harga (price),tempat (place) dan promosi ( promotion ) dan biasa disebut dengan bauran pemasaran
Melihat situasi ini maka PT ABC president indonesia membuat produk kecap yang bernama kecap abc 


Produk kecap di PT ABC President Indonesia sangat menarik banyak minat masyarakat para pesaingnya pun angkat topi, seorang gm di indofood, salah satu pesaing kuat grup abc di bisnis makanan&minuman, kepada wartawan swa pernah mengakui bahwa abc sangat kuat & sulit dikalahkan, cengkraman abc kategori produk kecap masih terlalu kuat, bahkan menejemen abc berani mengklaim produk abc di masing-masing kategori itu menguasai pangsa pasar lebih dari 50%, bahkan survei yang dilakukan mars dan swa di 5 kota pada 2,867 responden menunjukan brand share ( pangsa merek ) abc 64% katagori kecap 
Bahkan beberapa orang terkenal seperti chef degan, juga mengakui bahwa kecap abc mampu memberikan cita rasa yang berbeda. Begitu pula dengan mantan model, Arzetti Bilbina, yang selalu menggunakan kecap abc sebagai pelengkap masaknya, sementara itu, ibu-ibu yang berpartisipasi dalam acara talk show juga sangat senang dengan edukasi yang diberikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar